ZTE Siapkan Ponsel Mirip iPhone 6 Plus

Jakarta - Kepopuleran iPhone membuatnya sering menjadi inspirasi desain ponsel. ZTE misalnya, dikabarkan mempersiapkan ponsel terbarunya yang dikatakan mirip dengan iPhone 6 Plus.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (9/12/2014), perangkat yang diberi nama Q7 oleh ZTE ini memiliki dimensi yang tak jauh berbeda dengan iPhone 6 Plus, yakni 157x78 mm dengan ketebalan 7,9 mm.


Layarnya pun memiliki bentang layar yang sama dengan iPhone 6 Plus, yakni 5,5 inch. Namun sayangnya, Q7 hanya mengusung resolusi 720p, sedangkan iPhone 6 Plus diketahui punya resolusi layar 1080p.


Bocorannya, perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan performa dapur pacu yang digeber oleh prosesor octa core 1,5 GHz dari MediaTek. Sedangkan untuk besaran RAM, perangkat ini dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal dengan kapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan slot eksternal.


Spesifikasi lain adalah kamera belakang 8 MP dengan dual LED flash, kamera depan 3 MP, dan sudah mendukung teknologi 4G LTE. Tapi perangkat yang belum diketahui berapa banderolnya ini diperkirakan hanya akan dirilis di pasar China saja.


(fyk/fyk)