Sweet! Candy Crush Akhirnya Sambangi Windows Phone

Jakarta - Ketika hampir semua pengguna Android dan iOS sudah merasakan sensasai bermain Candy Crush Saga, pengguna Windows Phone malah baru bisa merasakan bermain game besutan King Digital itu di handsetnya.

Ya, game yang mengusung genre arcade casual itu kini sudah bisa diunduh di Windows Phone Store secara gratis. Candy Crush Saga bahkan bisa dimainkan dengan ponsel yang hanya mendukung RAM 512 MB. Ini artinya semua jenis Lumia, baik itu high end hingga low end bisa bermain Candy Crush tanpa hambatan.


Candy Crush Saga untuk Windows Phone ini memiliki fitur dimana ia menyediakan ratusan level berbeda, dengan dua tambahan level setiap minggu. Pengguna juga bisa melakukan sinkronisasi antara game dengan perangkat, sehingga bisa memainkan game ini di mana saja.


Candy Crush Saga memang sudah lama malang melintang di Android dan iOS. Game ini sempat mengalami masa popular, dengan perolehan total unduhan mencapai 100 juta unduhan di Google Play Store. Pun begitu, sama halnya dengan game-game lain, popularitasnya pelan-pelan turun.


Kabar terakhir mengatakan jika perusahaan tempat game ini dibuat tengah mengalami penurunan keuntungan 20% bila dibanding dengan tahun lalu.


Bahkan, pemegang saham terbesar kedua King Digital, Melvyn Morris mengundurkan diri di akhir November 2014 kemarin.


Kendati terpuruk, King tak kehilangan akal. Untuk meraih kembali kepopularannya, game ini pun kemudian dikembangkan lagi oleh sang developer dengan judul game terbaru, yakni Candy Crush Soda Saga yang dirilis pada bulan Oktober 2014 kemarin.


(ash/ash)