Alasan Sony Mundur dari Film Jobs Terkuak Berkat Hacker

Jakarta - Aksi pembobolan hacker terhadap Sony Pictures Entertainment ternyata turut membuka rahasia perusahaan. Salah satunya adalah alasan di balik mundurnya mereka dari sekuel proyek film biopic Steve Jobs.

Film yang tadinya akan diangkat dari buku biografi tulisan Walter Isaacson itu batal diproduksi karena sejumlah hal. Salah satunya adalah proyeksi pendapatan yang anjlok 25% sejak Leonardo diCaprio menolak tawaran peran sebagai mantan CEO Apple tersebut.


Sepeti detikINET kutip dari Business Insider, Rabu (10/12/2014), pengumuman DiCaprio yang tak akan berperan sebagai Steve Jobs, Oktober lalu, membuat Sony kemudian melayangkan tawarannya ke Christian Bale -- yang mana pada akhirnya juga ditolak oleh sang pemeran Batman.


Hingga akhirnya di akhir bulan November 2014 lalu, Universal Pictures mengambil alih proyek penggarapan film Steve Jobs dan mendapuk Michael Fassbender sebagai aktor yang memerankan Steve Jobs.


Seminggu sudah sejak Sony Pictures pertama kali diretas. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai siapa dalang di balik serangan yang mengatasnamakan dirinya sebagai Guardians of Peace (GoP).


Yang jelas, selain membocorkan rahasia perusahaan kelompok hacker ini dikabarkan juga melakukan beberapa aksi kriminal lainnya, seperti mengancam dan memeras beberapa karyawan Sony Pictures.


(rou/rou)