YouTube Bisa Ditonton Offline

Jakarta - Pengguna YouTube kini bisa menikmati tayangan video favoritnya secara offline. Fitur tersebut diluncurkan untuk memudahkan pengguna menonton video melalui ponsel, sekaligus mengurangi beban data.

Fitur offline YouTube tersebut hanya dapat dinikmati di tiga negara: India, Filipina dan tentu saja Indonesia.


“Kami sangat senang bisa meluncurkan pengalaman offline di YouTube bersama dengan pemimpin industri berita dan hiburan di Indonesia. Dengan membuat YouTube bisa diakses secara offline selama beberapa waktu, penggemar akan terhubung dengan konten-konten favorit mereka dengan lebih mudah,” tutup Ajay Vidyasagar, Regional Director YouTube Partnerships, YouTube Asia-Pacific, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (12/12/2014).


Lebih lanjut Ajay berharap jika pihaknya bisa terus mencari cara untuk membuat YouTube dapat diakses dengan lebih mudah dan murah di Indonesia.


Untuk dapat menikmati video secara offline caranya sangat mudah. Cukup tap ikon offline di video, setelah memilih kualitas video yang ditawarkan, pengguna tinggal menunggu sampai video tersebut selesai di-download.


Namun sayangnya, hanya video-video tertentu yang dapat dinikmati secara offline. Kami menemukan ada beberapa video yang tidak bisa ditonton secara offline. Selain itu, video yang sudah di-download tadi cuma dapat ditonton secara online selama 48 jam ke depan.


(ash/ash)