Harganya Rp 2,4 Miliar, TV Lengkung Samsung Jadi Guyonan

Jakarta - Televisi Samsung model UN105S9 ini memang luar biasa mahalnya. Dengan embel-embel layar lengkung dan teknologi 4K Ultra HD, TV 105 inch ini dijual USD 200.000 atau di kisaran Rp 2,4 miliar. Ia pun jadi bahan guyonan.

Ya, bahkan di Amerika Serikat yang penduduknya sudah makmur pun, televisi itu masih dianggap sangat mahal bagi warga kebanyakan. Di toko online Amazon, beberapa review televisi ini pun bernada guyonan soal harga mahalnya itu.


"Level warnanya cukup bagus untuk harganya. Tapi sayang layarnya kecil. Aku merekomendasikan untuk membeli bioskop IMAX saja," tulis salah satu review.


"Aku mampu beli televisi ini dengan kredit selama 30 tahun. Ini adalah keputusan terbaik yang pernah kubuat. Kemasannya sungguh besar dan aku sekarang hidup di dalamnya," tulis review oleh Eric Smith.


"Sungguh televisi yang hebat. Ketika memutuskan apakah harus membiayai kuliah anakku atau beli televisi ini, itu adalah keputusan mudah. Sekarang anakku bisa nonton televisi ini sepulang kerja di restoran cepat saji dan bahagia seperti aku," tulis yang lain.


"Aku harus gabung dengan geng narkoba Meksiko untuk membelinya, tapi itu ternyata pantas dilakukan, aku sekarang bisa nonton televisi ini," begitu pendapat penulis yang mengaku sebagai Edgar Flores.


Setelah dilihat, kebanyakan review memang berisi candaan saja. Beberapa mengaku menjual rumah, keluarga sampai anaknya sendiri untuk membeli televisi Samsung itu.


"Aku senang televisi ini ada penyangganya karena setelah menjual rumah kami untuk membelinya, tidak ada tembok untuk memajangnya. Berharap televisi ini juga punya baterai karena tentu saja kami sekarang tak punya colokan listrik," tulis salah satu pengunjung.

(fyk/ash)