Plus Minus Kamera Ponsel vs Mirrorless Versi @social_junkee

http://us.images.detik.com/content/2014/12/09/1277/180408_soc.jpgAnwar Syarief alias Arsya alias @social_junkee (ari/detikINET).


Jakarta - Hobi travelling sejak 6 tahun lalu, fotografer sosmed @social_junkee sempat mengandalkan Nokia Lumia dan HTC. Belakangan ia mulai beralih ke kamera mirrorless karena keterbatasan kamera ponsel.

"Kalau pakai handphone enggak bisa candid. Kalau dengan kamera ini, bisa," kata Arsya alias @socil_junkee menunjuk kamera Fujifilm X-E2 saat ditemui detikINET di kediamannya di Rempoa, Jakarta Selatan, Minggu (7/12).


Dengan lensa 18-55, @social_junkee mampu memotret candid dengan jarak tidak terlalu dekat atau terlalu jauh. Dia bisa masih bisa memotret sekitar jarak 3 hingga 5 meter tanpa diketahui sehingga fotonya alamiah.


"Kelemahannya mencolok. Keliatan kamera. Kalau pakai kamera handphone ya nggak kelihatan, kayak foto pribadi saja" tambahnya dengan kocak.


Plus minus tersebut yang membuat @social_junkee tidak bisa memilih. Ia membawa keduanya sekaligus dalam setiap trip.


"Saya pakai dua-duanya. Jadi kalau setiap pergi bawa memory 16 GB di kamera, ditambah di handphone ya cukuplah," ungkap pria yang sehari-hari bekerja di Wisma Kyoei Prince, Sudirman, Jakarta ini.


(Ari/ash)