Zuck Jumpalitan Rayakan 300 Juta Anggota Instagram

Jakarta - Instagram baru saja menembus 300 juta anggota aktif. Sebuah perayaan pun digelar oleh kedua bosnya, Mark Zuckerberg dan Kevin Systrom. Tapi ini bukan selebrasi biasa.

Ya, sebuah foto diunggah oleh Zuckerberg di akun Instagram miliknya. Di dalam foto tersebut, dia bersama CEO Instagram Kevin Systrom jumpalitan seolah-olah melawan hukum gravitasi.


"Selamat kepada komunitas Instagram yang telah menembus 300 juta orang! Ini adalah fotoku dan Kevin di ruangan Instagram gravity," tulis Zuck, seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Kamis (11/12/2014).


Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 3.300 orang yang me-like foto yang diunggah Zuck tersebut.


Instagram sekarang lebih populer dari Twitter. Layanan berbagi foto milik Facebook itu mengumumkan telah memiliki lebih dari 300 juta user aktif yang berbagi sekitar 70 juta foto dan video setiap harinya.


Sebagai perbandingan, Twitter dalam catatan terbaru memiliki 271 juta user aktif sehingga kalah dari Instagram. Namun rajanya tetaplah Facebook yang mencatatkan 864 juta user aktif setiap hari, sehingga menjadikannya jejaring sosial terbesar di dunia. Itu Facebooker aktif lho, kalau yang terdaftar di atas kertas sudah tembus 1 miliar.


(tyo/ash)