Mengusir 'Gadis Mabuk' di Facebook

Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin sampai saat ini masih menjadi korban 'gadis mabuk setelah pesta', dimana akun Facebook Anda masih tetap menampilkan postingan jebakan tersebut.

Tentunya hal ini cukup meresahkan karena gambar yang ditampilkan cukup vulgar dan secara periodik malware ini akan melakukan selfie (posting) di wall Facebook Anda.


Tidak cukup membuat malu dengan melakukan posting, malware ini juga melakukan tagging pada semua teman-teman Facebook Anda (lihat gambar 1) dan sebelum ditemukan solusinya, satu-satunya cara adalah menghapus secara manual.


Namun hal ini bisa sangat merepotkan karena Anda harus memantau akun Facebook 1x24 jam!




Gambar 1: Gadis mabuk selain melakukan posting di akun Anda juga akan melakukan tag pada kontak Facebook berulang-ulang.


Salah satu kunci keberhasilan 'gadis mabuk' sehingga bisa menginfeksi lebih dari 2.000 akun Facebook dan melakukan tag ke jutaan pengguna adalah lantaran kecerdikannya menghindari penggunaan apps Facebook.


Alhasil, administrator jejaring sosial itu tidak berdaya melakukan tindakan. Selain itu, aksi malware ini yang digunakan untuk melakukan autoposting adalah ekstensi Google Chrome.Next


(ash/ash)