Pyro, Gelang Sakti yang Bisa Semburkan Bola Api

Jakarta - Jika Anda berpikir Apple Watch atau Galaxy Gear S menjadi perangkat wearable tercanggih abad ini, tunggu sampai Anda melihat perangkat yang satu ini. Yup, gadget yang diberi nama Pyro ini mampu menembakkan bola api dari tangan penggunanya.

Pyro diciptakan oleh seorang pesulap bernama Adam Wilber bersama perusahaan trik sulap, Ellusionist yang mana ia berharap jika alat ini dapat menjadikan seseorang layaknya master Hadouken -- jurus Ryu dalam Street Fighter.


Bila dilihat cara kerjanya, alat ini tak lain merupakan versi update dari perangkat pyrotechnic yang dinamakan Flash Gun, yang mana bekerja dengan cara menembakkan flash paper (tisu yang mudah terbakar) ke udara sehingga terlihat seperti bola api.


Pun cara kerja Pyro dengan Flash Gun hampir sama. Hanya saja, Pyro dipakai di pergelangan tangan. Dalam Pyro terdapat empat buah slot flash paper. Satu pack flash paper yang berisikan 50 flash paper dapat dibeli dengan harga USD 8.


Pyro dapat menembakkan sedikitnya empat buah bola api dengan jarak hingga 9 meter. Untuk dapat menembakkan bola api, pengguna bisa menekan tombol yang ada pada perangkat, maupun secara remote.


Kendati menarik untuk digunakan, perusahaan memperingatkan jika alat ini bukan lah sebuah mainan, namun sebuah alat yang digunakan hanya untuk profesional saja. Pyro saat ini sudah laku terjual melalui situs Ellusionist dengan harga USD 174 atau sekitar Rp 2 jutaan.


Pun begitu, karena banyaknya permintaan dan pesanan, Ellusionist berencana untuk menjualnya kembali pada tanggal 17 Desember 2014.





(rou/rou)