iPhone Dipakai untuk 4G di Indonesia, Apa Bisa?

Jakarta - Ponsel mahal belum tentu sudah mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Namun bagaimana dengan iPhone, apa juga termasuk kalangan yang dimaksud?

iPhone generasi terbaru ataupun yang dirilis belum terlalu lama, sejatinya sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas 4G.


Namun lain cerita saat masuk Indonesia. Menurut Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, iPhone yang mestinya di atas kertas statusnya sudah 'support 4G', tetapi ketika dijual di Indonesia tak lantas bisa menjalankan jaringan 4G secara otomatis.


Pasalnya, akses sistem 4G untuk iPhone yang dijual di Tanah Air belum dibuka oleh Apple. Jadi masih harus menunggu 'restu' dari raksasa teknologi tersebut dulu.


"Untuk iPhone, Telkomsel sedang koordinasi lanjutan dengan pihak Apple untuk dibukakan sistem LTE-nya," ujar Kang Abe, sapaan akrab Denny Abidin kepada detikINET.


Pun demikian, pada Selasa (9/12/2014) ini, pihak Telkomsel sempat mencoba di kantornya pada iPhone 5S ternyata sudah bisa menjalankan 4G. Padahal di hari sebelumnya tidak bisa.


"Jadi Telkomsel mau memastikan lagi apakah sudah benar-benar dibuka atau belum oleh Apple," Kang Abe menambahkan.Next


(ash/fyk)