Trikomsel Jajal Ekspansi Bisnis Internet

Jakarta - Trikomsel yang menguasai jaringan ritel OkeShop dan Global Teleshop mulai melakukan ekspansi ke bisnis internet dan media dengan membentuk anak usaha baru yakni Trikomsel Internet Media Incorporation (TIMI).

“Di tengah megatren revolusi informasi melalui internet dan penjualan secara online di dunia termasuk di Indonesia, maka pembentukan TIMI akan lebih mengembangkan bisnis baik secara online maupun offline di grup Trikomsel,” kata Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Tbk Sugiono Wiyono dalam keterangannya, Selasa (9/12/2014).


Pembentukan anak usaha baru ini akan melengkapi jaringan Trikomsel yang telah ada, baik jaringan ritel yang tersebar pada hampir 1.000 gerai OkeShop dan Global Teleshop maupun jaringan distribusi yang melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia.


Anak usaha baru ini akan dikomandani Andreas Thamrin sebagai CEO TIMI dan menyakini perseroan akan menjadi tren baru di bidang Internet dan media di Indonesia.


“Dengan semua aset yang ada di Trikomsel maka TIMI akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Trikomsel dan pertumbuhan di dunia internet dan media termasuk e-commerce di Indonesia dan ASEAN,” katanya.


Tak hanya membentuk anak usaha baru, Trikomsel juga melanjutkan kerjasama dengan Lenovo setelah hampir tiga tahun bekerjasama secara ekslusif dalam pendistribusian produk Lenovo di Indonesia.


“Kami melanjutkan kerjasama sebagai Premium Distributor untuk Lenovo termasuk penjualan secara online produk-produknya. Trikomsel akan terus melakukan ekspansi bisnis dan menambah portofolio produk yang dijual baik secara online maupun offline untuk dapat memberikan pertumbuhan yang terus berlanjut,” katanya.


(rou/rou)