Mengenal @social_junkee, Fotografer Sosmed yang Menggelitik

http://us.images.detik.com/content/2014/12/09/1277/soc.jpgAnwar Syarief alias Arsya alias @social_junkee (ari/detikINET).


Jakarta - Ia bukan fotografer profesional, melainkan pekerja kantoran di Jakarta yang berkutat pada beban kerja sehari-hari. Namun kicauan @social_junkee di Twitter dan hasil jepretan di Instagram (socialjunkee) selalu menggelitik, unik dan imajinatif.

Tak cuma itu, caption alias keterangan fotonya terkadang nyeleneh, lain waktu gokil. Akan tetapi bisa berubah bijaksana dan inspiratif dengan tiba-tiba.


"Beberapa follower saya mengatakan kalau saya posting di instagram tapi nggak dikasih caption, seperti makan tanpa lauk. Ada yang kurang," kata Anwar Syarief atau yang biasa dipanggil Arsya alias @social_junkee.


Ditemui detikINET di kediamannya di Rempoa Jakarta Selatan, Minggu (7/12), @social_junkee tampil low profile. Celana 3/4, kaos oblong dengan mata terkantuk-kantuk terkena angin siang di akhir pekan. Sampai-sampai saat sesi pemotretan, ia biarkan rambutnya agak acak-acakan.


"Saya suka jalan. Beberapa saya beli saat travelling. Seperti poster retro atau vintage yang belum sempat saya pasang. Saya taruh di rak dulu," ucap pria menunjuk perabot bergaya vintage yang menjadi ciri khas utama di living room rumahnya.


Hobi travelling membuat @social_junkee mengenal instagram dengan akrab. Bahkan bisa dibilang ia jalan-jalan karena untuk memenuhi portofolio Instagramnya.


"Kayak ada yang kurang kalau enggak posting di instagram. Akhirnya ya jalan lagi. Saya suka streetphotography dan landscape,"tukasnya. Next


(Ari/ash)