Ekosistem 4G Digarap Lewat Portal Belanja

Jakarta - Telkomsel yang mulai menghadirkan jaringan layanan 4G secara komersial di Indonesia coba ikut membangun ekosistem digital melalui portal e-commerce blanja.com hasil perkawinan antara Telkom Group dan eBay.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Alex Janangkih Sinaga, peluncuran blanja.com merupakan bagian dari ekosistem digital Telkomsel, khususnya di bidang e-commerce dan m-commerce.


Kehadiran portal jual-beli online ini diyakini akan melengkapi layanan digital Telkomsel yang terdiri dari Digital Advertising, Digital Lifestyle, Digital Payment and Banking, dan Digital SME Solutions.


“Seiring tumbuhnya minat masyarakat Indonesia terhadap online shopping, blanja.com akan memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi belanja produk yang disukai, dari mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan device apa saja,” ujarnya dalam peluncuran 4G LTE di Jakarta.


Portal belanja yang digalang Telkom Group dan raksasa e-commerce eBay ini langsung pasang target bisa melayani sekitar dua ribu transaksi per hari pada 2015. Angka ini naik dari seribu transaksi per hari di tahun 2014.


"Saat ini produk yang listing di blanja.com sekitar satu juta dari 600 seller. Kami yakin angka ini terus bertambah karena ada sekitar 65 juta UKM di Indonesia. Kami juga optimistis bisa meningkatkan transaksi, apalagi kita punya kekuatan 150 juta pelanggan Telkom Group,” kata CEO MetraPlasa Aulia E Marinto.


Menurut produk-produk UKM dapat terdistribusikan dengan cepat, biaya relatif rendah dan harga yang relatif baik untuk pasar Indonesia, maupun pasar global melalui platform global marketplace eBay. Next


(rou/ash)