Dikejar Monster bakal Makin Ngos-ngosan di Temple Run

Jakarta - Lahirnya teknologi virtual reality seolah menjadi sebuah babak baru bagi industri game dan aplikasi. Dari sekian banyak developer game, Imangi Studios rupanya ingin jadi developer pertama yang mengadopsi teknologi tersebut.

Studio game fenomenal Temple Run itu dikabarkan tengah menggarap game terbarunya yang diberi judul Temple Run VR. Sesuai namanya, game endless-run ini hanya dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat virtual reality terbaru Samsung, yakni Gear VR.


Dengan menggunakan Gear VR, pemain dapat merasakan pengalaman bermain Temple Run di dalam dunia virtual reality 3D. Beberapa perusahaan besar, semisal Facebook, Sony, dan Samsung pun bertaruh jika virtual reality akan menjadi sebuah platform generasi berikutnya yang menarik untuk game dan aplikasi.


Kendati demikian, layaknya platform baru pada umumnya, virtual reality ini bak buah simalakama. Di satu sisi pengguna tidak mau membeli sebuah perangkat yang tidak punya banyak aplikasi yang mendukung. Sementara di sisi lain, para pembuat software itu tidak mau membuat sebuah aplikasi sebelum perangkat itu laris terjual.


Namun hal ini tidak berlaku bagi Imangi. Keith Shepherd salah satu pendiri dari studio game yang berbasis di Raleigh, North Caroline, Amerika Serikat itu mengatakan jika Imangi Studios tidak keberatan jika harus menjadi developer game pertama yang mengadopsi teknologi virtual reality.


"Saya selalu menjadi penggemar berat dari virtual reality. Kami berharap bisa melihat banyak game yang menggunakan virtual reality," ujar Sheperd dikutip detikINET dari Venture Beat, Rabu (24/12/2014).


"Era virtual reality ini sedang dalam masa pertumbuhan. Kami melihat ada sebuah gebrakan yang luar biasa ketika Oculus Rift muncul. Ini merupakan langkah awal untuk memasuki era tersebut. Ini membuat kami sangat senang dan menanti game-game bermunculan di virtual reality," tambahnya.


Bagi Imangi Studios, lanjut Sheperd, virtual reality merupakan sebuah teknologi yang keren. "Ini adalah sesuatu yang kami ingin terlibat, entah menghasilkan uang atau tidak. Ini sebabnya Temple Run VR gratis," ucap Sheperd.


Dalam Temple Run VR, pemain masih akan menemukan gaya permainan endless-run dengan quest mencuri idol dari sebuah candi. Kali ini, jalur yang ditempuh pemain adalah jalur yang bersalju dengan banyak rintangan. Tentunya dengan tambahan bumbu teknologi VR, bermain Temple Run nantinya bakal membuat gamer jadi semakin ngos-ngosan dibuatnya.


(ash/ash)