Kembali ke 4 Inch, Apple Bikin iPhone 6S Mini?

Jakarta - Terbelenggu masa lalu. Demikian kalimat yang pas menggambarkan gosip soal Apple kali ini. Sebab disebutkan perusahaan beralamat di Infinite Loop 1, California, ini bakal meluncurkan iPhone 6S Mini dengan ukuran layar 4 Inch.

Sesuai namanya, iPhone 6S Mini merupakan versi kecil dari iPhone 6 yang sudah diluncurkan. Tak hanya dari sisi ukuran dipangkas, pemangkasan juga terjadi di bagian spesifikasi.


Dengan demikian artinya, iPhone 6S Mini bakal kembali menghangatkan kabar kalau Apple mau membuat iPhone low end.


Isu yang menjurus kencang ini dihembuskan oleh analis Cowen and Compeny Timoth Arcuri yang mendapatkan dari sumber yang mengerjakan iPhone berukuran 4 inch tersebut. Demikian yang disitat detikINET dari Apple Insider, Rabu (24/12/2014).


Debutnya sendiri akan terjadi di tahun 2015 mendatang. Karena menurut Arcuri, sangat mungkin iPhone 6S Mini akan diumumkan bersama dua versi lain dari iPhone terbaru.


Dia juga memprediksi piranti ini akan mempunyai desain melengkung seperti iPhone 6, namun dengan bodi memanjang seperti iPhone 5S.


Nah, seberapa murahnya iPhone 6S Mini ini juga jangan dibayangkan semurah mungkin. Karena versi murah Apple berbeda dengan versi murah di kebanyakan pasaran.


(tyo/rns)