Tablet Nokia N1 Dijual Januari 2015

Jakarta - Nokia sempat bikin heboh saat tiba-tiba merilis sebuah tablet bertajuk Nokia N1 pada bulan November lalu. Kini tablet yang juga kerap dibilang sebagai penantang iPad Mini itu siap dilempar ke pasaran pada Januari 2015 mendatang.

Bila benar, informasi ini dengan sendirinya menepis spekulasi sebelumnya yang mengatakan tablet Nokia N1 baru akan dipasarkan di sekitar kuartal pertama 2015. Namun sayangnya negara-negara mana saja yang akan disambanginya masih belum terbongkar.


Pun begitu, hampir dipastikan China bakal jadi salah satu negara yang pertama didatangi tablet Nokia N1. Karena Nokia N1 sendiri memang diproduksi oleh Foxconn yang merupakan perusahaan manufaktur yang berpusat di China.


Seperti detikINET kutip Ubergizmo, Selasa (23/12/2014), tanggal pasti tablet Nokia N1 dilempar ke pasaran pun sudah mulai berhembus yang dikatakan pada 7 Januari 2015 nanti. Bahkan Nokia kabarnya bakal mengadakan gelaran khusus untuk mengumumkan hal tersebut.


Adapun secara spesifikasi tablet Nokia N1 memang masuk kategori mumpuni. Prosesornya menggunakan Intel quad core berkecepatan 2,3 GHz, RAM 2 GB, layar 7,9 inch dengan resolusi 2048x1536 pixel, kamera utama 8 MP, dan kamera depan 5 MP.


Tablet Nokia N1 juga dipastikan bakal menggunakan Android 5 Lollipop. Namun di atasnya akan berjalan tampilan khas Z launcher garapan Nokia sendiri.


(yud/ash)