Pabrik Ponsel Oppo di Indonesia Selesai April 2015

Jakarta - Oppo menegaskan tak cuma mau jualan di Indonesia. Vendor asal Tingkok ini juga berinvestasi dengan membangun pabrik senilai USD 30 juta di Tangerang, Banten.

Pabrik ini telah melaksanakan prosesi ground breaking renovasi seluas 27.000 meter persegi pada 20 Desember 2014. Pabrik ini merupakan pabrik pertama OPPO di luar negara asalnya.


CEO Oppo Indonesia Jet Lee menyatakan antusiasme masyarakat Indonesia akan smartphone Oppo yang terus meningkat merupakan salah satu alasan mereka berinvestasi untuk membangun pabrik di Indonesia.


Pabrik Oppo di Indonesia, lanjutnya, akan memproduksi smartphone dengan standar dan berkualitas tinggi.


“Kami sangat bangga atas terlaksanananya prosesi yang menandakan awal proses renovasi bangunan ini. Renovasi pabrik merupakan wujud komitmen dan keseriusan kami dalam berinvestasi di Indonesia,” ujar Jet lee, dalam keterangannya, Selasa (23/12/2014).


Ia menjelaskan, proses renovasi pabrik ini diperkirakan akan memakan waktu selama 4 bulan. Jika tidak meleset, pabrik smartphone Oppo akan mulai beroperasi penuh pada April 2015.


OPPO menanamkan nilai investasi sebesar USD 30 juta untuk membeli pabrik di Tangerang lalu merenovasinya menjadi pabrik ponselnya.


Jet Lee menambahkan, Oppo saat ini sedang mempersiapkan beberapa bangunan pendukung dalam kawasan pabrik, seperti gudang penyimpanan dan lini produksi.


“Tahun depan, pabrik tersebut diharapkan memiliki kapasitas produksi 500.000 unit smartphone per bulan,” katanya.


(ash/tyo)