Duh! LG G3 Meledak dan Lubangi Kasur

Jakarta - Kasus ponsel meledak kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah LG G3. Berdasarkan sebuah postingan di Reddit, G3 milik seorang pengguna meledak saat sedang diisi ulang baterainya.

Ledakan itu bahkan sampai membolongi kasur tempat ponsel tersebut diletakkan. Dalam gambar terlihat kasur yang dimaksud gosong terbakar pada lubangnya. Untungnya tak ada yang terluka dalam kejadian ini.


Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (24/12/2014), biasanya hal ini terjadi karena penggunaan baterai ataupun charger buatan pihak ketiga yang tak sesuai dengan spek ponsel. Atau bisa saja si pemilik menyimpan ponsel ini di tempat tertutup saat sedang mengisi baterai.


Namun menurut pengakuan si pemilik, saat ponselnya meledak, ia menggunakan baterai dan charger original yang ia dapatkan dari LG. Pun ia menaruhnya di tempat dengan sirkulasi udara yang baik, yaitu di atas kasur.


Si pemilik juga mengaku menyebarkan cerita ini melalui jejaring sosial, dan juga melaporkannya ke LG. Namun hingga saat ini pihak LG belum berkomentar atas meledaknya ponsel flagship mereka ini.


(asj/ash)