Meizu Pilih OS Jolla Sailfish Ketimbang Android?

Jakarta - Di saat produsen ponsel berlomba-lomba membenamkan Android pada produknya, Meizu justru memilih langkah berbeda. Bocoran menyebut perusahaan China ini bakal membenamkan OS Sailfish besutan Jolla pada ponsel terbarunya yang sudah siap rilis.

Hal itu terlihat dari bocoran gambar ponsel terbaru Meizu yang sudah banyak beredar di internet. Ponsel bernama Blue Charm itu punya user interface (UI) seperti yang dimiliki oleh OS Sailfish milik Jolla. Tapi hal ini memang masih harus dipastikan sepenuhnya, karena bisa saja Meizu sekadar membenamkan launcher Sailfish di atas Android.


Untungnya tak butuh waktu lama untuk membuktikannya, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (22/12/2014), ponsel Blue Charm disebut akan diluncurkan oleh Meizu pekan ini.


Belum jelas berapa harga yang bakal ditawarkan Meizu, tapi Blue Charm dipastikan punya spesifikasi lumayan. Prosesornya dipercayakan pada MediaTek MT6752 yang sudah berteknologi octa core dan punya kecepatan 1,7 GHz.


Besaran RAM-nya punya ukuran 2 GB, yang dipadu dengan memori internal 16 GB. Untuk sektor kameranya, Blue Charm dibekali kemampuan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan bentang layarnya punya luas 5,5 inch dengan resolusi FHD (1920x1080 pixel). Dan seluruh komponen tersebut dipasok dayanya oleh baterai 3050 mAh.


(yud/ash)