Wow! Speaker LG Ini Bisa Diajak Bicara

Jakarta - Mengontrol speaker dengan remote atau ponsel mungkin sudah biasa. LG punya ide baru. Kirim pesan saja, dan speaker akan tahu isi pesan yang dialamatkan kepadanya.

Dilansir Mashable, Selasa (23/12/2014), speaker Music Flow WiFi yang akan dirilis LG pada Consumer Electronic Show (CES) 2015 ini, bisa menerima perintah dari layanan pesan instant seperti Line.


Selain perintah 'play' dan 'skip', pengguna juga bisa menggunakan bahasa yang lebih natural. Misalnya ketika meminta 'play music for party', maka speaker akan memutar playlist lagu-lagu yang cocok untuk acara pesta. Atau ketika mengirim pesan berbunyi 'Good night', Music Flow akan mengurangi volume suara speaker 10 menit sebelum berhenti.


Perangkat ini selain mendukung pesan yang dikirim via Line, juga bisa menerima messaging dari fitur HomeChat LG. Untuk saat ini, Music Flow baru merespons bahasa Inggris.


Music Flow terkoneksi melalui dual band WiFi, menggunakan jaringan 2,4GHz maupun 5GHz. Ini membuatnya boros bandwith dibandingkan koneksi Bluetooth biasa.


Satu set LG Music Flow terdiri dari tiga soundbar, tiga wired music speaker dan speaker WiFi portable yang memakai baterai. Periraan harga belum diketahui, sehingga masih harus bersabar menanti produk ini dirilis pada kuartal pertama 2015.


(rns/tyo)