Libur Natal dan Tahun Baru, Samsung Tutup Toko

Jakarta - Mungkin high-end store Samsung tidak terlalu beruntung, setidaknya untuk di beberapa wilayah. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengonfirmasikan toko yang menjadi flagship atau andalan mereka di London akan ditutup dalam musim libur Natal dan Tahun Baru ini.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (25/12/2014), ini adalah salah satu toko terbesar Samsung di Eropa dengan pegawai lebih dari 50 orang. Samsung Experience Store tersebut tepatnya berlokasi di Westfield Stratford City.


"Kami dengan berat hati mengumumkan akan menutup Samsung Experience Store di Westfield Stratford City akhir tahun ini," kata juru bicara Samsung.


Dikatakan juru bicara tersebut, selain toko di Westfield Stratford City, toko lain di London akan tetap buka, termasuk yang berlokasi di Oxford Street, yang merupakan destinasi belanja populer para turis.


"Kami akan tetap berkomitmen terhadap operasional sembilan Samsung Experience Stores yang tersisa di Inggris," tambah juru bicara Samsung.


Langkah ini disebut-sebut sebagai imbas dari menurunnya penjualan smartphone Samsung. Untuk itu, Samsung dituntut membuat sejumlah keputusan yang tidak mudah, salah satunya dengan penutupan toko.


Sumber lain menyebutkan, perampingan operasional perusahaan juga mulai dilakukan Samsung dengan merilis lebih sedikit perangkat dibandingkan tahun sebelumnya.


(rns/rns)