Ponsel Jadul Samsung Masih Kebagian Android Lollipop

Jakarta - Samsung telah memperbarui daftar produknya yang bakal mendapat update OS Android 5.0 Lollipop. Dalam daftar tersebut terselip ponsel keluaran tahun 2012, yaitu Galaxy Note 2.

Daftar tersebut tersimpan dalam laman dukungan di situs resmi Samsung Finlandia. Namun sayangnya mereka tak menuliskan tanggal pasti peluncuran pembaruan OS tersebut.


Biasanya vendor ponsel sudah menghentikan dukungan pembaruan OS untuk produknya yang sudah berusia lebih dari dua tahun. Namun dalam hal ini Galaxy Note 2 sepertinya adalah suatu pengecualian.


Seperti ditulis oleh Phone Arena, Rabu (24/12/2014), Galaxy Note 2 saat ini sudah berusia lebih dari dua tahun, tepatnya dua tahun tiga bulan. Kabar ini akan melengkapi jajaran ponsel Samsung yang sebelumnya sudah dipastikan mendapat pembaruan Lollipop.


Mereka adalah Galaxy Note 3, Galaxy S4, dan tentunya semua perangkat mereka yang dirilis pada tahun 2014, seperti Galaxy Alpha, Galaxy Note 4 ataupun Galaxy Note Edge.


Beberapa waktu yang lalu, pembaruan untuk Galaxy S5 sudah mulai digulirkan oleh Samsung, dan ponsel lain diharapkan akan diperbarui mulai awal Januari 2015.


(asj/ash)