Vendor China Buat Smartphone Tembus Pandang

Jakarta - Vendor smartphone asal China Coolpad, membuat gebrakan. Perusahaan ini digosipkan akan memproduksi smartphone dengan bahan full kaca, dan akan membuatnya seperti tembus pandang.

Kabar ini naik ke permukaan setelah secara sengaja seorang artis asal China, Han Geng, memamerkan sebuah foto di akun Weibo miliknya. Di dalam foto itu dia memegang ponsel berbahan kaca.


Di akun itu memang tidak disebutkan apa nama dari ponsel yang dipegang oleh sang artis tersebut. Namun kuat dugaan itu adalah Coolpad Dazen X7. Demikian yang dikutip detikINET dari Gizmo China, Rabu (24/12/2014).


Memang santer disebutkan sebelumnya, bahwa Coolpad memang berencana untuk membuat sesuatu yang berbeda dengan bahan kaca untuk smartphone besutannya tersebut.


Apalagi mereka memang berencana untuk membuat smartphone yang menyasar kawula muda. Nah, bisa jadi Coolpad Dazen X7 adalah yang dimaksud.


Sayangnya tak diketahui apakah ini hanya konsep semata saja atau memang benar-benar terjadi. Karena bukan perkara mudah memang membuat ponsel dengan bahan transparan ini.


Belum diketahui juga seperti apa spesifikasi dari smartphone Coolpad ini. Soal harga, bisa jadi dikerek dengan banderol yang tak murah.


(tyo/tyo)