Penerus HTC One M8 Dirilis Maret

Jakarta - Setelah desain dan kemudian spesifikasinya, kini giliran waktu peluncuran HTC One M9 yang mulai bocor ke permukaan. Calon ponsel penerus HTC One M8 itu disebut-sebut bakal diumumkan hanya dalam hitungan bulan lagi.

Informasinya memang masih bersifat spekulasi dan masih harus dipastikan, namun dikatakan bulan Maret adalah waktu yang dipilih HTC untuk mengumumkan ponsel bersandi Hima itu alias pada gelara Mobile World Conggres di Barcelona. Bahkan pilihan warna yang akan diusungnya juga telah dibeberkan yakni terdiri dari silver, abu-abu, dan gold.


Soal desainnya juga sepertinya tak akan jauh dari pakem model HTC One M8. Hanya saja dikatakan HTC akan membuatnya lebih compact, meski seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (23/12/2014), HTC One M9 bakal punya bentang layar yang sama yakni sebesar 5 inch.


Menilik jeroannya, berdasarkan bocoran yang diumbar pemilik akun Twitter @upleaks, disebutkan HTC One M8 dibekali prosesor 64 bit Snapdragon 810, besaran RAM yang meningkat jadi 3 GB, dan penggunaan kamera belakang dengan kemampuan 20,7 MP.


Bagian kamera depannya juga tak kalah ciamik dengan kemampuan yang katanya bakal 13 MP, meski sumber lain juga mengatakan mungkin hanya 4 MP namun dengan teknologi Ultrapixel. Selain itu ponsel ini juga sudah akan mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE).


Adapun sistem operasinya sangat mungkin sudah Android 5 Lollipop, yang mana di atasnya berjalan tampilan UI Sense 7.0 yang hingga kini masih dalam pengembangan HTC.


(yud/ash)