Samsung Siapkan 2 Smartphone High End

Jakarta - Samsung diperkirakan akan merilis Galaxy S6 tahun depan. Informasi terbaru menyebutkan, perusahaan asal Korea Selatan menyiapkan seri ponsel high end lain untuk 2015.

Ya, Samsung disebut-sebut bakal merilis dua jagoan terbarunya dalam waktu berdekatan. Ponsel dengan layar 5,5 inch ini malah kabarnya akan dirilis sebelum Galaxy S6.


SM-G430, demikian nama kode ponsel tersebut akan menjadi upaya Samsung menebus ketidaksuksesan Galaxy S5. Kemunculan SM-G430 seolah dikonfirmasi oleh situs ekspor impor asal India Zauba, yang mengindikasikan harga smartphone ini berada di kisaran 32.244 Rupee India atau sekitar Rp 6,3 jutaan.


Sumber lain yang ditulis TechTastic, situs asal Belanda, membocorkan spesifikasi utama ponsel ini. SM-G430 disebutkan memiliki layar 5,5 inch dengan resolusi 1.080 x 1.920 pixel, Android KitKat dan otak quadcore Snapdragon 801 2,5 GHz.


Selain informasi tersebut, belum ada detail lain. Belum diketahui juga bulan apa tepatnya ponsel ini akan dirilis. Harus menunggu pengumuman resmi Samsung untuk lebih jelasnya.


(rns/rns)