Tampang Penerus BlackBerry Z10 Terungkap

Jakarta - Spesifikasi BlackBerry Rio yang terungkap ke publik pekan ini, memperlihatkan ponsel tersebut masuk kategori menengah, bukan high end seperti yang disebut-sebut sebelumnya. Kini penampakan perdana ponsel yang disebut-sebut sebagai penerus BlackBerry 10 ini jugamulai terungkap.

Dikutip dari situs N4BB, Jumat (26/12/2014), BlackBerry menyebut Rio cocok untuk mereka yang memerlukan handset powerful, dengan teknologi terkini dan mempertimbangkan harga.


Situs ini mengklaim sebagai yang pertama punya foto-foto handset BlackBerry Rio. Pada sejumlah foto yang dilansir N4BB, Rio memang punya penampilan mirip Z10 seperti yang disebut-sebut sebelumnya.


Ponsel yang meninggalkan ciri khas BlackBerry-nya, yakni tampil dengan fitur full touch screen. Rio memang nantinya seolah akan menjadi penebus kegagalan Z10.


Tampaknya BlackBerry masih mau mencoba peruntungannya di perangkat full touch screen. Seperti diketahui, ponsel layar sentuh yang sudah dibuatnya seperti Z10, Z30 dan Z5 tidak memenuhi harapan BlackBerry di pasar.


Bocoran sebelumnya menyebutkan Rio akan dibekali layar 5 inch resolusi 1280 x 720 pixel. Otaknya menggunakan prosesor MSM 8960 dual-core 1,5 GHz dengan dukungan RAM 2 GB dan flash storage 16 GB.


Kamera belakangnya 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Rio dilengkapi konektivitas Penta Band LTE + 4G Hotspot, WiFi 2,4GHz 802.11 b/g/n, BT 4.0 / DLNA /Miracast serta dilengkapi dual microphone dan speaker phone, serta baterai non removable berkapasitas 2.800 mAh.


(rns/yud)