Kodak, Spesialis Kamera yang Ikut-ikutan Bikin Ponsel Android

Jakarta - Nama Kodak lebih banyak dikenal sebagai bermacam produk fotografi, seperti kamera, film, ataupun printer foto. Namun portofolio mereka dalam waktu dekat akan semakin luas.

Bekerja sama dengan Bullitt Group, Kodak dikabarkan akan meluncurkan perangkat Android di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2015. Sayangnya sampai saat ini tak banyak informasi resmi mengenai perangkat tersebut.


Namun seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (23/12/2014), sejumlah pihak menyebutkan bahwa ponsel yang akan dirilis oleh Kodak adalah ponsel Android dengan konektivitas 4G.


Dengan pengalaman Kodak membuat kamera, sepertinya kekuatan utama kamera tersebut akan terletak pada fitur kameranya. Sementara rumor lain juga menyebutkan bahwa pada pertengahan 2015, Kodak akan kembali merilis produk anyar lainnya, yaitu tablet dan kamera pintar.


"Kodak adalah salah satu merek yang paling terkenal di dunia. Dipercaya oleh banyak orang atas inovasinya. Kami akan menggunakan budaya tersebut sebagai inspirasi untuk mendesain ponsel, yang bisa mengambil foto indah, menyimpan ataupun mencetaknya," ujar Oliver Schulte, CEO Bullitt Mobile, dalam pernyataan resminya.


(asj/ash)