Lawan Redmi 1S, Asus Keluarkan Pegaxus X002

Jakarta - Hadirnya jajaran Redmi milik Xiaomi fenomena tersendiri di pasar gadget. Tak heran, satu per satu para vendor mulai mengikuti langkah yang sama dengan merilis ponsel ramah kantong namun tak murahan. Asus salah satunya.

Kabar terakhir mengatakan vendor asal Taiwan itu tengah menyiapkan sebuah jajaran ponsel terbaru yang diberi nama Pegaxus X002 yang diumumkan Rabu (24/12/2014). Ponsel dengan bentang layar 5 inch itu disiapkan tak lain untuk menjadi kompetitor dari Redmi 1S.


Berbeda dengan jajaran Fone dan Zen yang rilis lebih dulu, Pegaxus X002 punya fitur unggulan tersendiri. Dengan banderol harga terjangkau, yakni 799 yen atau sekitar Rp 1,5 jutaan, konsumen bisa mendapatkan spesifikasi yang cukup mewah.


Layar sentuh 5 inch 720p, kamera belakng 8 MP dengan LED Flash, kamera depan 5 MP, RAM seluas 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan slot tambahan jadi spesifikasi yang diunggulkan oleh perangkat ini.


Untuk dapur pacu, Asus menanamkan prosesor quad core 1,5 GHz MT6732 64-bit Cortex-A53. Prosesor tersebut tentu sudah mendukung jaringan TD-LTE, TD-SCDMA, dan GSM.


Tak cukup sampai di situ, baterai berkapasitas 2500 mAh pun jadi pasokan daya yang cukup oke untuk perangkat sekelas Pegaxus X002.


Dikutip detikINET dari GSM Arena, perangkat yang berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat dan user interface Asus ZEN UI ini bakal langsung dijual di pasar Tiongkok. Namun belum ada keterangan kapan Pegaxus 002 akan ekspansi ke negara lain.


(ash/ash)