Cerita Horor Jadi Bos Apple

Jakarta - Pengalaman kerja tiada henti tak cuma dialami karyawan Xiaomi . Mantan bos Apple pun pernah mengungkapkan cerita horor selama menjadi karyawan di pembuat iPhone itu.

Namun perlu dicatat, cerita horor di sini bukan soal pengalaman bertemu hantu. Tetapi soal gila kerjanya bos-bos Apple yang tak mengenal waktu.


Seperti dilansir Business Insider, mantan Director of iOS Apps Nitin Ganatra dan Don Melton yang pernah menjabat sebagai Director of Internet Technologies Apple menjadi dua eksekutif yang membocorkan bagaimana beratnya perjuangan bekerja di perusahaan idaman tersebut.


Ya, dengan nama besar serta gaji dan fasilitas yang didapatkan, Apple kerap kali ditempatkan sebagai perusahaan paling diidamkan untuk bekerja.


Di Debug 47 podcast, Melton mengungkapkan, karyawan biasa mendapat email dari atasan pada pukul 1 dini hari dan diwajibkan untuk dibalas secepatnya.


"Hari Minggu malam sudah jamnya bekerja bagi setiap orang di Apple. Karena ada eksekutif meeting pada esok harinya. Jadi Anda harus sudah siap sedia, duduk di depan komputer dan tak peduli apakah acara favorit Anda sudah mulai," cerita Melton.


Ganatra menambahkan, jam kerja seorang karyawan Apple -- terlebih selevel manager atau di atasnya -- memang dituntut lebih. Email dari para eksekutif sering kali datang sebelum matahari bersinar, dan email tersebut pun dilabeli 'important' sehingga harus segera dijawab.Next


(ash/fyk)