Galaxy S6 Ogah Nyemplung ke Air?

Jakarta - Selain menyodorkan spesifikasi tinggi dan fitur kelas atas, daya tarik Galaxy S5 juga terletak di kemampuannya yang tahan air. Tapi dari informasi yang beredar, penerusnya yakni Galaxy S6 itu malah bakal ogah diajak main air.

Sebab disebutkan jika Samsung tak akan membekali Galaxy S6 dengan kemampuan tahan air. Hal ini hampir dipastikan akan berlaku untuk Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge yang bakal punya teknologi layar seperti Galaxy Note Edge.


Pun begitu, Samsung tak benar-benar menghilangkan fitur tahan air, melainkan menggesernya hanya untuk varian tertentu. Meski masih samar, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (21/1/2015), varian yang dimaksud sangat mungkin adalah Galaxy S6 Active.


Alasan Samsung menghilangkan fitur tersebut pun terbilang menarik. Diyakini Samsung ingin meningkatkan margin keuntungan dengan cara itu. Karena perusahaan Korea Selatan ini jadi bisa memangkas beberapa komponen.


Selain itu disebutkan Samsung ingin fokus pada penggunaan bodi metal di Galaxy S6. Yang mana hal ini adalah yang pertama kali yang dilakukan Samsung pada ponsel andalannya. Termasuk desain baru yang kabarnya juga akan ditawarkan Samsung pada penerus Galaxy S5 itu.


(yud/ash)