Wow! Fresh Graduate di Facebook Gajinya Ratusan Juta Sebulan

Jakarta - Bekerja di perusahaan sekelas Facebook sudah pasti bikin makmur. Posisi yang tidak terlampau tinggi saja gajinya sudah ratusan juta rupiah per bulan, apalagi mereka yang sudah memiliki jabatan penting.

Para karyawan Facebook buka-bukaan di situs Glasdoor mengenai gaji mereka. Terungkap kalau posisi Network Engineer rata-rata digaji USD 160.172 per tahun atau di kisaran Rp 2,019 miliar. Artinya dalam sebulan, posisi itu digaji sekitar Rp 168 juta!


Bagaimana dengan fresh graduate yang baru masuk? Memang tergantung posisinya/ Sebagai gambaran, untuk posisi Network Engineer tersebut, bayaran pertama mereka USD 106.000 per tahun atau sekitar Rp 1,3 miliar. Jadi dalam sebulan, kira-kira karyawan baru di posisi ini menerima sekitar Rp 111 juta.


Dibandingkan standar rata-rata gaji di Amerika Serikat yang sebenarnya sudah tinggi, gaji karyawan Facebook memang jauh lebih tinggi. Posisi lain seperti Production Engineer digaji USD 132.534 per tahun, kemudian posisi Product Manager membawa pulang USD 194.907.


Mereka yang posisinya lebih di atas juga membawa uang lebih banyak. Contohnya saja, Senior Software Engineer dibayar USD 211.647 per tahun. Kemudian Engineering Manager digaji USD 380.861 per tahunnya.


Dan bukan hanya gaji, tunjangan lain siap memanjakan karyawan Facebook berikut fasilitas kantor melimpah. Makan siang pun gratis, snack dan minuman ada di setiap sudut kantor dan bisa dikonsumsi tanpa membayar.


Seleksi Sangat KetatNext


(fyk/ash)