Bersamaan peluncuran Mi Note, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan akan menjajaki untuk ekspansi ke Brasil dan Rusia. Dilihat dari status ekonominya, tentu saja Rusia negara yang tergolong maju.
Lei Jun optimistis smartphone besutannya mampu bersaing walaupun datang dengan harga murah, namun tak diketahui kapan pasti rencananya itu dieksekusi. Demikian yang dikutip detikINET dari IB Times, Senin (19/1/2015).
Kendati demikian, Jun juga tetap fokus untuk melebarkan sayap Xiaomi ke negara berkembang lainnya. Sejauh ini, sudah ada tujuh negara yang disambangi oleh Xiaomi seperti China, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan India. Akhir April 2014, Xiaomi pernah mencoba membuka jalan ke Thailand dan Meksiko, namun rencana itu urung dilakukan.
Dari tujuh negara itu, Xiaomi mampu melesat dengan cepat. Setidaknya mampu menjual 61 juta unit sepanjang 2014, naik dari sebelumnya hanya 18,7 juta di 2013.
(tyo/ash)