Apple Uji Coba Jam Tangan Pintar




Ilustrasi (ist)


California, AS - Rumor bahwa Apple tengah mengembangkan sebuah produk yang disebut Smart Watch atau jam tangan pintar sepertinya bukan isapan jempol belaka. Kebenaran ini diungkapkan sumber New York Times yang ada di Apple.

Menurut sumber-sumber di dalam markas Infinite Loop 1, Cupertino, Apple memang tengah bekerja pada sebuah jam tangan yang terbuat dari kaca melengkung. Nantinya jam tangan ini mempunyai kemampuan atau fitur layaknya smartphone.


Memang teknologi kaca yang dapat melengkung bukan teknologi yang benar-benar baru. Karena sejatinya, kaca dapat ditekuk tersebut sudah ada. Bahkan kabarnya segera diadopsi, salah satunya oleh Samsung dengan Galaxy Q.


“Dengan teknologi itu Anda pasti bisa menekuk di sekitar objek dan bisa difungsikan di pergelangan tangan seseorang,” kata Pete Bocko, Chief Technology Officer Corning Glass Technologies, seperti dilansir New York Times dan dikutip detikINET, Senin (11/2/2013).


"Sekarang, jika saya mencoba untuk membuat sesuatu yang tampak seperti jam tangan, semuanya bisa saja dilakukan dengan menggunakan kaca fleksibel ini," tambahnya, mengacu pada kaca Willow yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaanya tersebut.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!