Axis Jajal 4G LTE di 1.800 MHz




Daniel Horan (axis)


Jakarta - Layanan seluler generasi keempat (4G) berbasis teknologi Long Term Evolution (LTE) memang belum akan digelar dalam waktu dekat di Indonesia. Namun hal itu tak menghalangi langkah Axis Telekomunikasi Indonesia untuk segera menjajalnya.

"Jika tak ada halangan kami akan trial LTE pertengahan April nanti di 1.800 MHz," kata Head of Corporate Communication Axis, Anita Avianty di Oakwood, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (5/2/2013).


Teknologi LTE ini akan diuji coba secara terbatas oleh anak usaha Saudi Telecom Company tersebut karena kebutuhan Axis untuk menghadirkan layanan data yang berkualitas semakin meningkat.


"Kami pada akhir 2012 sudah memiliki sekitar 17 juta pelanggan, dimana trafik data per harinya mencapai 45 Terabyte," kata Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis.


Sebelum Axis, operator seluler lainnya yang juga akan menggelar uji coba LTE di 1.800 MHz adalah Telkomsel. Frekuensi ini dipilih karena memiliki alokasi yang cukup longgar. Di 1.800 MHz, Telkomsel memiliki 22,5 MHz, Indosat 20 MHz, XL 7,5 MHz, Axis 15 MHz, dan Hutchison CP Telecom 10 MHz.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!