Paket Langganan BlackBerry 10 Murah, Mungkinkah?




BlackBerry Z10 (ash/detikINET)


Jakarta - Dari sisi harga, smartphone BlackBerry 10 yang akan masuk ke Indonesia Maret nanti dengan banderol Rp 7 jutaan sudah dianggap mahal oleh banyak pihak. Oleh karenanya, Axis yang menjadi salah satu mitra operatornya tak ingin paket berlangganannya nanti jadi ikutan mahal.

Menurut Chief Marketing Officer Axis, Daniel Horan, pihaknya sudah berbicara dengan prinsipal BlackBerry dari Kanada agar bisa memberikan paket terjangkau ke pelanggan BlackBerry di Indonesia.


"Kami memiliki sekitar 440 ribu pelanggan BlackBerry. Sekarang berkat hasil negosiasi, kami tak perlu lagi membayar USD 6 per pelanggan. Kami perkirakan harga berlangganan BB10 tak akan beda jauh dengan paket data smartphone biasa yakni di kisaran Rp 69 ribu," jelasnya di Oakwood, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (5/2/2013).


Selain berupaya menjamin paket berlangganan layanan BlackBerry 10 agar tidak mahal, Axis juga menilai konten yang akan ditawarkan oleh platform terbaru itu telah menyamai sistem operasi iOS dan Android.


"BB10 memang berbeda dengan sistem operasi sebelumnya. Konten yang dimasukkan BlackBerry ke platform ini lebih kaya. Sudah seperti iOS dengan iPhone atau Android. Tetapi kami optimistis akan bisa membuat paket berlangganan yang terjangkau bagi pelanggan," pungkas Horan.


Axis sendiri baru saja memperpanjang promo paket layanan Axis BlackBerry Fun hingga 30 April 2013. Pelanggan yang mendaftarkan paket Axis BlackBerry Fun sebelum tanggal itu akan diberi potongan Rp 14.900 dari harga normal, Rp 44.900, ditambah bonus lain seperti gratis 200 telepon, gratis 200 SMS dan gratis 40 MB setiap bulan selama periode promosi diperpanjang.


( rou / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!