Steve Jobs Impikan Apple Bikin Mobil iCar




Steve Jobs (ist)


Jakarta - Steve Jobs dikenal sebagai juru selamat Apple dengan menggagas berbagai produk revolusioner seperti iPhone dan iPad. Satu impiannya yang belum jadi kenyataan adalah mobil Apple iCar

Hal itu terungkap dalam sebuah laporan di New York Times. Menurut beberapa pihak, Jobs tertarik untuk membuat dan mendesain iCar.


"Dalam pertemuan di kantornya sebelum dia wafat, Jobs berkata bahwa jika dia punya lebih banyak energi, dia ingin bepergian dengan mobil buatan Apple," demikan tertulis dalam laporan itu.


Laporan ini diperkuat dengan pernyataan Millard S. Drexler, salah satu direktur Apple. Menurut Millard, Jobs sudah memimpikan iCar dalam waktu yang lama.


"Impian Jobs sebelum meninggal adalah untuk mendesain iCar. Namun dia belum melakukannya," kata dia yang dilansir International Business Times dan dikutip detikINET, Senin (11/2/2013).


Barangkali Jobs sudah memprediksi mobil pintar akan banyak dipakai di masa depan. Google selaku rival Apple bahkan sudah membuat mobil dengan kemudi otomatis yang dapat berjalan sendiri.


Saat ini, Apple di bawah kendali CEO Tim Cook belum menunjukkan tanda-tanda pembuatan iCar. Meski tentu saja selalu terdapat kemungkinan di masa depan.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!