Rayakan 80 Tahun Nikkor, Nikon Besut Video Khusus




Lensa AF-S Nikkor 800mm f/5.6E FL ED VR di CP+ 2013 (sha/inet)


Jakarta - Sejarah lensa Nikkor sudah menapaki usia yang ke-80. Nikon pun merilis video khusus untuk merayakannya.

Selain itu, dalam keterangan resmi mereka, Nikon juga memperlihatkan pencapaian yang telah mereka raih selama ini.


Rekam jejak lensa Nikkor dimulai pada tahun 1932 lewat pendaftaran trademark Nikkor. Di tahun berikutnya, yakni 1933, Nikon melakukan pengapalan pertama lensa aerial photographic Aero-Nikkor.


Sejak itu, produsen dari Jepang ini terus mengembangkan lensa baik untuk film dan kamera digital. Di tahun 1959, Nikon merilis kamera SLR pertamanya, Nikon F berbarengan dengan lensa pertama untuk kamera Nikon SLR, Nikkor-S Auto 5cm f/2.


Adapun jika ditotal, lensa Nikkor yang telah diproduksi untuk kamera dengan interchangeable lens sudah mencapai 75 juta di bulan November 2012, demikian seperti dikutip dari Dpreview, Senin (11/2/2013).


Lini lensa Nikon untuk kamera dengan interchangeable lens kini terdiri dari lebih dari 80 jenis lensa, termasuk lensa fisheye, ultra wide-angle, super-telephoto, zoom micro, PC-E dan 1 NIKKOR.


Tak hanya dipakai untuk ILC, namun lensa tersebut juga diintegrasikan ke dalam seri kamera saku Coolpix. Dan berikut video yang dibuat Nikon untuk menandai perjalanan lensa Nikkor-nya tersebut:


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!