Merek Galaxy Makin Identik dengan Android




Jakarta - Samsung memang semakin meraksasa dengan jajaran ponsel Android besutannya. Bahkan menurut sebuah riset, nama Android justru dianggap sudah makin melebur dengan brand Galaxy.

Riset tersebut diselenggarakan oleh Localytics, sebuah lembaga yang memang biasa menyediakan data analisis untuk para pembuat aplikasi mobile atau marketing.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, 8 dari 10 smartphone dan tablet yang beredar adalah buatan Samsung, dan 7 di antaranya menggunakan nama Galaxy. Tercatat hanya 2 produk di luar Samsung yang berhasil menerobos di posisi 10 besar, Kindle Fire dan Droid RAZR.


Soal posisi Samsung yang kian menguasai perangkat Android memang bukan hal baru, namun survei tersebut juga memperlihatkan satu kenyataan bahwa nama Android kian identik dengan Galaxy.


Hal ini tentunya bukan kabar baik bagi pesaing Samsung seperti LG, Sony atau bahkan HTC yang justru pertama kali membuat perangkat Android. Tapi juga ancaman serius buat Google.


Seperti dikutip detikINET dari Android Police, Senin (11/2/2013), jika hal itu terus dibiarkan maka nama besar 'Google Phone' atau 'Android Phone' dipercaya akan semakin tenggelam dengan brand 'Galaxy' dari Samsung.


Tabel hasil riset Localytics:



( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!