Toko Microsoft Tantang Apple Store

Amerika Serikat - Bukan hal yang aneh jika Microsoft berupaya memperbanyak kehadiran tokonya di Amerika Serikat (AS). Namun kali ini, Microsoft bertindak lebih agresif, yakni membuka toko persis di sebelah rivalnya, Apple Store.

Berdasarkan laporan yang dilansir Daily Record, Rabu (1/5/2013), Microsoft saat ini tengah mengurus perizinan untuk membuka toko baru di St. John Town Center. Lokasi strategis ini juga dipilih Apple untuk memasarkan gadgetnya.


Microsoft kabarnya rela merogoh kocek hingga USD 400 ribu untuk bisa mendirikan toko di sana. Berdirinya toko ini akan memudahkan konsumen menemukan produk terbaru Microsoft, termasuk OS Windows, tablet Surface dan solusi software lainnya.


Raksasa software ini pun tampaknya berharap, konsumen yang mengujungi Apple Store akan terpancing rasa penasaran mereka untuk berkunjung ke toko di sebelahnya.


Untuk memastikan perusahaannya mendapat izin, Microsoft juga berjanji untuk mendonasikan lebih dari USD 1 juta kepada organisasi teknologi setempat, berupa software gratis.


(rns/ash)