Avaya Kembangkan Teknologi IP Multicast

Jakarta - Avaya mengembangkan inovasi baru yang bisa meningkatkan performa layanan media streaming di internet. Dengan teknologi VENA Fabric Connect yang dikembangkan, kemampuan interkoneksi jaringan multicast berbasis IP untuk streaming jadi jauh lebih efisien.

Efisiensi yang dimaksud bisa dilihat dari perbandingan berikut. Jika menggunakan metode teknologi sebelumnya, streaming hanya bisa dilakukan ke ratusan titik secara simulcast. Sangat jauh jika dibandingkan dengan teknologi baru Avaya yang jumlahnya bisa hingga puluhan ribu video streaming.


"Avaya secara fundamental mengubah cara jaringan dirancang, dibangun dan dioperasikan dengan teknologi Fabric Connect kami," kata Marc Randall, Senior Vice President and General Manager Avaya Networking, Sabtu (4/5/2013).


Solusi yang dikembangkan Avaya ini akan dipamerkan di ajang InteropNet, Santa Clara, California, AS tahun ini. Randall mengatakan, Avaya VENA Fabric Connect akan mengubah seluruh jaringan dari pusat data ke desktop menjadi jaringan yang lebih lincah dan lebih mudah untuk dikonfigurasi dan dikelola dengan implementasi Shortest Path Bridging yang disempurnakan.


"Avaya VENA Fabric Connect menghadirkan jajaran layanan jaringan terlengkap di industri, termasuk virtualisasi Layer 2 dan Layer 3 dengan routing yang optimal dan kini dengan dukungan terintegrasi untuk IP Multicast," tandasnya.


(rou/rou)