Plastik Galaxy S4 Dikritik, Apa Jawaban Samsung?

Jakarta - Samsung Galaxy S4 dibekali fitur melimpah dan hardware yang termasuk paling maju di industri smartphone. Namun pesaing kadang mengkritik materialnya yang masih terbuat dari plastik.

Pihak Samsung menyatakan pemakaian bahan plastik bukan tanpa alasan. Beberapa kelebihan ditawarkannya dibandingkan jenis material yang lain.


"Lebih ringan, memungkinkan baterainya mudah dibuka dan sebagainya. Ini juga untuk memenuhi apa keinginan konsumen," sebut Febri Rusli, Product Marketing Manager Samsung Mobile Phone Indonesia di sela peluncuran Galaxy S4.


Salah satu pihak yang terdengar nyinyir pada Samsung adalah HTC. Di mana petingginya beberapa kali mengkritik material Galaxy S4.


Namun tampaknya Samsung tidak terlalu ambil pusing soal kritikan tersebut. Mereka tidak berkomentar banyak tentang penilaian dari rival. Vendor asal Korea Selatan ini percaya diri terhadap desain Galaxy S4.


"Desain Galaxy S4 memang sepintas tidak jauh berbeda dari Galaxy S3, namun build materialnya sesungguhnya berbeda dan punya premium finish," kata Febri. S4 juga lebih tipis dari pendahulunya itu.


Secara keseluruhan, seri Galaxy S telah terjual 100 juta unit di seluruh dunia. Galaxy S4 pun diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan besar tersebut.


Baca Juga:
-. Hands On: Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung

-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia

-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy S4


(fyk/ash)