Twitter Siapkan Aplikasi Khusus Google Glass?

Amerika Serikat - Kemunculan sejumlah tweetpic atau postingan foto di Twitter yang diambil menggunakan Google Glass, memancing penasaran publik. Rumor terbaru, situs mikroblogging ini memang akan membuat aplikasi khusus untuk Google Glass.

Salah satu pengguna Google Glass, Loic Le Meur mengonfirmasikan, kacamata pintar tersebut memang bisa untuk mengupload gambar ke Twitter. Dia pun sudah mencobanya, menggunakan aplikasi bernama GlassTweet.


Le Meur memposting foto pemandangan kota San Francisco, dengan menyertakan hashtag #throughglass, seperti foto-foto lain yang diambil menggunakan Google Glass.


Tapi seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (1/5/2013), aplikasi ini bukan resmi buatan Twitter, melainkan dibuat oleh developer pihak ketiga bernama Jonathan Gottfried.


Laporan lain melansir, Twitter sudah menyiapkan aplikasi buatan mereka sendiri untuk memperkaya pengalaman menggunakan Google Glass. Namun hingga saat ini Twitter sendiri belum berkomentar apa-apa.


Jika benar, aplikasi Twitter untuk Google Glass diperkirakan baru akan muncul tahun depan, mengingat Google pernah mengatakan kacamata pintarnya baru akan dijual bebas pada 2014.


Sebelumnya, ramai diberitakan kemunculan sejumlah foto di Twitter yang diambil menggunakan Google Glass. Foto yang ditweet oleh akun @MogroothMuddler tersebut saat ini memang sudah dihapus oleh si pemilik akun, namun link ke foto hasil tweetpic itu masih ada.


Baca juga:

-. Kontroversi Google Glass, Intip Lawan Jenis Sampai Pornografi

-. FotoINET: Mari Kita Sambut Google Glass!

-. Fitur-fitur Keren di Kacamata Pintar Google

(rns/ash)