iOS 7 Adopsi Tampilan Windows Phone?

California, AS - Di pertemuan para developer Worldwide Developer Confernce (WWDC) Juni nanti di San Francisco, AS, Apple memastikan bakal mengumumkan iOS 7. Bocoran mengenai kehadiran OS ini pun langsung dinanti.

Blog teknologi 9to5mac mendapatkan sejumlah informasi dari beberapa yang diklaimnya sebagai orang terdekat di Apple. Perubahan signifikan? Mungkin saja.


Dikutip detikINET, Rabu (1/5/2013), satu sumber mengatakan tampilan iOS 7 akan 'Very,very flat". Sumber lain menyebutkan antarmuka yang ada sekarang akan dirombak.


Nah, menariknya sumber lain juga menyatakan bahwa iOS 7 akan mengadopsi tampilan kotak-kotak seperti yang dirilis di Windows Phone 8. Sebelumnya, tampilan itu disebut oleh Microsoft sebagai antarmuka 'Metro'.


Menurut sumber tersebut, antarmuka di iOS 7 nantinya akan lebih didorong pada gabungan fungsionalitas yang sederhana dan efisien, tapi memaksimalkan seluruh sistem dalam satu sapuan.


Ini tentu saja belum sahih kebenarannya. Tapi tentu saja menjadi tantangan bagi Jhony Ive untuk memberikan sentuhan ajaibnya di software mobile Apple.


Apalagi dengan basis pengguna dan pasar yang besar, Apple jelas tidak ingin membuat perubahan desain yang membuat perangkat lunak yang lebih sulit untuk digunakan.


(tyo/ash)