Blunder! Promosikan Galaxy S4 Kok Pakai iPhone

Jakarta - Samsung mempunyai dana marketing yang sangat besar untuk memperkenalkan ponsel cerdas terbarunya, Galaxy S4. Maka bukan hal yang sulit untuk membayar seorang bintang agar mempromosikan smartphonenya itu.

Hal ini dilakukan saat Samsung memilih bintang tenis asal Spanyol, David Ferrer, untuk mempromosikan Galaxy S4 melalui Twitter kepada 350 ribu follower-nya.


Namun Ferrer melakukan blunder saat memposting tweet berbayarnya. Tweet berbahasa Spanyol tersebut kira-kira berisi seperti ini "configuring S Health on my new #GalaxyS4 to help with training @SamsungMobile".


Dari isi tweet tersebut, tentu kesan yang muncul adalah Ferrer sangat antusias saat menggunakan aplikasi S Health di Galaxy S4. Namun kesalahan fatalnya adalah tweet tersebut ketahuan dikirim melalui iPhone, yang notabene menjadi pesaing kuat Samsung.


Dikutip detikINET dari Apple Insider, Rabu (1/5/2013), hal ini diketahui setelah muncul label 'Sent form iPhone' yang terpampang jelas di postingan tersebut tanpa disadari oleh Ferrer.


Samsung sendiri memang sedang jor-joran mempromosikan Galaxy S4 yang akan dirilis di Indonesia akhir minggu ini.


Terlepas dari kontroversi tersebut, vendor asal Korea Selatan itu memang menjadi sponsor utama di turnamen tenis Mutua Madrid Open.


Kesalahan marketing ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, direktur BlackBerry yang juga seorang musisi Alicia Keys memuji habis-habis BlackBerry 10 melalui Twitter yang diposting menggunakan iPhone. Duh!


Baca Juga:
-. Hands On: Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung

-. FotoINET: Galaxy S4 Mendarat di Jakarta

-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy S4

(tyo/ash)