"Sejak tahun 2012, kami sudah nomor satu berdasarkan hasil riset dari Gfk," kata Andreas Rompis, Vice President Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia.
Andreas menolak menyebutkan berapa persisnya market share yang dimiliki Samsung. "Pastinya di Android, empat dari lima ponsel yang terjual adalah produk Samsung," sebutnya.
Samsung akan terus melanjutkan strateginya selama ini, yaitu agresif memasarkan ponsel di semua segmen. "Kita ingin menjadi yang terbaik di semua segmen, dari low end sampai high end," tambahnya.
Galaxy S4 sendiri menjadi andalan baru di segmen premium. Sebanyak lima ribu unit Galaxy S4 yang disediakan dalam masa pre order dinyatakan sudah habis.
Consumer launch Galaxy S4 di Tanah Air akan dilakukan di Grand Indonesia, 4 Mei atau Sabtu mendatang. Harganya dipatok Rp 7,5 juta.
Baca Juga:
-. Hands On: Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung
-. FotoINET: Galaxy S4 'Tancap Gas' di Indonesia
-. Menjajal Deretan Fitur Jagoan Galaxy S4
(fyk/ash)