HTC: iPhone 5 Anda Kami Hargai Rp 3 Jutaan, Mau?

Jakarta - Ada-ada saja strategi marketing yang dilakukan HTC, vendor asal Taiwan itu mengiming-imingi pemilik iPhone, BlackBerry Z10 dan Galaxy S3 dengan sejumlah uang bila berminat memboyong HTC One untuk menggantikan smartphone lama mereka.

Hanya saja, program cashback HTC untuk menggantikan smartphone pesaingnya tersebut justru terkesan melecehkan dan bisa bikin kuping para pesaingnya panas.


Betapa tidak, iPhone 5 garapan Apple hanya dihargai USD 300-USD 375 (Rp 3 jutaan) oleh HTC. Sedangkan BlackBerry Z10 yang sejatinya baru dirilis cuma dihargai USD 250. Adapun Galaxy S III hanya ditawar USD 130-USD 210.


Promo tersebut mulai diberlakukan oleh HTC sejak 2-5 Mei 2013. Tujuannya jelas, untuk menarik minat pengguna sebanyak mungkin untuk beralih menggunakan HTC One sebagai smartphone pilihannya.


Dikutip detikINET dari Vr-zone, Jumat (3/5/2013), saat ini penawaran tersebut hanya berlaku untuk pengguna smartphone di Amerika Serikat.


Namun tawaran HTC tersebut bisa jadi menggiurkan mengingat banyak pengguna smartphone di AS mengadopsi metode kontrak yang umumnya ditawarkan dengan harga terjangkau oleh penyedia layanan seluler.


Bandingkan ponsel jagoan tersebut pada artikel review produk ini:

-. Galaxy S4, Android 'Dewa' dari Samsung

-. HTC One, Nyaris Tanpa Cela

-. Sony Xperia Z, Ponsel Mewah yang Siap Diajak Nyebur

-. Nokia Lumia 920: Kolaborasi Epik Kamera & Windows Phone 8

-. Saatnya Move On ke iPhone 5?

-. Z10, Ponsel Pertaruhan Nasib BlackBerry


(ash/ash)