Tak Laku, 'Rental Film' HTC akan Ditutup

Jakarta - Sebagai produsen ponsel pintar kelas atas, HTC memang tidak hanya menyediakan smartphone, tapi juga layanan untuk memaksimalkan produk tersebut. Namun salah satu layanannya akan gulung tikar karena sepi peminat.

HTC One yang diharapkan mampu menggenjot performa produsen asal Taiwan itu memang belum menunjukan hasil. Sebagai salah satu upaya penghematan, HTC pun memutuskan untuk menutup salah satu layananya mereka, Watch.


Watch merupakan 'rental film' yang dibuat oleh HTC untuk smartphone mereka. Layanan ini dibuka pada April 2011 lalu, tepatnya saat peluncuran HTC Sensation. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menonton streaming film dengan biaya tertentu.


Namun tampaknya layanan itu tidak mendapat tanggapan baik di sejumlah negara. Untuk itulah HTC berencana akan menutup Watch mulai 31 Mei 2013 mendatang.


"Kami memutuskan untuk fokus pada pasar yang ramai. Pada tanggal 31 Mei kami akan menutup Watch di negara-negara yang jarang mengaksesnya," tulis juru bicara HTC, sebagaimana dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (1/5/2013).


Negara yang dimaksud HTC antara lain Denmark, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol dan Swedia. Dan di wilayah tersebut HTC Watch memang tak berkutik melawan layanan iTunes dari Apple atau Play Store milik Google.


Review Produk: HTC One, Nyaris Tanpa Cela

FotoINET: Mengintip Keelokan HTC One


(eno/ash)