Intel Siapkan 5 Chipset Pendamping Haswell

Jakarta - Persiapan Intel menyongsong kehadiran Haswell tidak main-main. Hal ini terlihat dari halaman download dukungan driver Intel yang menyimpan varian chipset terbaru untuk mengakomodir prosesor core generasi keempat tersebut.

Tercatat 5 chipset mainboard yang disiapkan Intel bagi prosesor Haswell. Sebelumnya telah terungkap varian tertinggi chipset penunjang Haswell adalah Z87, kini bertambah 4 varian baru yang diprediksi akan menghuni segmen mid-end hingga high-end.


Sebanyak 4 varian chipset tersebut adalah B85, H87 (Meadow Creek), H87 (Round Lake), dan Q87. Varian terendah bakal dihuni oleh B85 yang akan hadir dalam platform micro-ITX, diikuti oleh H87 dan Q87 akan mengisi segmen mid hingga high-end. Sedangkan bagi pengguna enthusiast, Intel menyiapkan Z87 yang telah lebih dulu terungkap.


Dikutip detikINET dari Vr-zone, Kamis (2/5/2013), kelima varian chipset yang diperuntukkan bagi Haswell diduga kuat akan turut diperkenalkan oleh Intel pada waktu peluncurannya pada bulan Juni mendatang.



(ash/ash)