Samsung Galaxy S4 Laku 3.500 Unit di Indonesia

Jakarta - Hanya dalam beberapa hari sejak peluncurannya di Indonesia, smartphone terbaru Samsung Galaxy S4 sudah laku terjual sedikitnya 3.500 unit. Angka ini diproyeksi masih akan terus bertambah.

Pencapaian ini salah satunya dibukukan oleh Samsung lewat program bundling yang digelar bersama mitra operator dan distributor. Misalnya saja, Telkomsel yang menggandeng Erafone untuk memasarkan bundling lanjutan dari seri Galaxy S terbaru ini.


"Saya belum dapat report dari seluruh channel yang pre-order kemarin. Samsung klaim 3.500 sudah habis. Untuk consumer launch besok 1.500. Nah, dari 3.500 ini yang belum lengkap berapa yang milih Telkomsel untuk prepaid," kata Arief Pradetya, Head of Device Bundling and Customization Division Telkomsel kepada detikINET, Minggu (5/5/2013).


Meski demikian, Telkomsel juga telah mengantarkan handset ini kepada 130-an pelanggan pascabayar yang telah memesan bundling smartphone ini jauh-jauh hari lewat situs erafone menggunakan pengiriman JNE.


Sama halnya seperti Telkomsel, operator lain yang juga bermitra dengan Samsung telah menyerahkan handset ini kepada pelanggan. XL dalam peluncuran perdananya menyiapkan 300 unit untuk pre-order awal dari 3.000 unit yang sudah tersedia.


Secara bertahap, jumlah pasokan yang disiapkan XL akan terus ditambah menjadi 8.000 unit di tahap awal ini. Samsung Galaxy S4 sendiri dibanderol dengan harga normal Rp 7,5 juta. Namun lewat pre-order operator yang bekerja sama dengan penyedia kartu kredit tertentu, diberikan harga spesial Rp 6 juta.


(rou/tyo)