Apple Patenkan Fitur Keamanan Pintar

Amerika Serikat - Apple baru saja mematenkan fitur keamanan baru. Dengan paten ini, iPhone bisa dengan cerdas mendeteksi cara terbaik mengontak seseorang.

Membingungkan? Jadi pada intinya, iPhone akan menggunakan GPS dan accelerometer untuk mengetahui sedang berada di mana Anda, dan apa yang sedang Anda lakukan. Selanjutnya, fitur ini akan bereaksi ketika seseorang mengontak Anda.


Contohnya, ketika Anda mengendarai mobil dan seseorang menelepon. GPS dan accelerometer akan mendeteksi Anda melaju dengan kecepatan tinggi. Nah, fitur ini kemudian mengirimkan pesan ke orang yang mengontak, memberitahukan bahwa sebaiknya dia menghubungi melalui SMS ketimbang menelepon.


Dilansir Tech Radar, Rabu (1/5/2013), pengguna juga bisa menyetting aturan sendiri, misalnya 'tidak menerima telepon saat di bioskop'. Ini untuk memastikan tidak ada orang yang mengganggu Anda ketika sedang asyik menonton.


Paten ini pertama kali didaftarkan Apple pada 2008. Jika perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini sudah mengembangkannya sejak saat itu, bisa jadi fungsi keamanan ini akan dihadirkan di iPhone.


(rns/ash)